Rakitic Ambil Resiko Tanding Ditengah Pandemi 

Rakitic Ambil Resiko Tanding Ditengah Pandemi 

CELOTEHRIAU.COM ?? Gelandang Barcelona , Ivan Rakitic, siap mengambil risiko bertanding di tengah virus corona. Ia ingin segera merumput setelah La Liga ditunda sejak 23 Maret lalu.

Penundaan tersebut dilakukan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga selaku operator kompetisi untuk mencegah penyebaran virus corona. Penundaan itu dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Saya ingin bermain. Semua pekerjaan punya risiko yang sama di tengah situasi ini," ujar Rakitic seperti dilansir Sport.

"Pekerja supermarket bergantian menggunakan kamar ganti dan punya risiko lebih tinggi ketimbang kami. Mereka mengambil risiko itu dan saya ingin mengambil risiko itu juga. Saya yakin para penggemar akan senang ada sepak bola."

?

Pandemi virus corona hingga saat ini masih diperangi oleh Pemerintah Spanyol. Meski demikian, klub-klub La Liga mendapat izin untuk kembali berlatih pada awal pekan depan.

Hal ini akan membuat Spanyol mengikuti Inggris dan Jerman yang juga memperbolehkan klub-klub sepak bola menggelar latihan. Namun, sesi latihan yang digelar tetap mengikuti instruksi social distancing.

Sementara itu, beberapa kompetisi di Eropa telah mengambil keputusan untuk mengakhiri musim lebih cepat. Langkah ini menjadi upaya untuk mematuhi aturan yang dilakukan pemerintah masing-masing negara.

Kompetisi Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis telah dianggap selesai. Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memutuskan gelaran Eredivisie musim ini tanpa tim yang juara.

Sementara di pentas Ligue, operator kompetisi Ligue 1 (LFP) menetapkan Paris Saint-Germain sebagai juara musim ini. PSG unggul 12 poin atas Olympique Marseille saat kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index